Sosialisasi SPMI Tingkat SMP

Dalam rangka melaksanakan pengimbasan Sistem Penjaminan Mutu Internal sekolah maka SMP N 1 Amuntai melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal pada Selasa ( 6/12/16 ).

Acara yang bertempat di aula SMPN 1 Amuntai diikuti oleh 30 orang peserta dari sekolah imbas masing- masing dari 5 Sekolah yakni SMPN 1 Amuntai, SMPN 4 Amuntai, SMPN 7 Amuntai, SMPN 1 Amuntai Selatan dan SMPN 2 Amuntai Selatan dan 30 orang peserta dari sekolah induk.

Dalam sambutannya , Sekretaris Dinas Pendidikan kab. HSU menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal ( SPMI ) patokan pelaksanaannya adalah Standar Nasional Pendidikan yang terdiri atas 8 standar yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian , Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Pengelolaan, dan Standar Sarana dan Prasarana serta Standar Pembiayaan. 
 
Beliau juga berharap agar SPMI dilaksanakan, diperbaiki dan ditingkatkan tahap demi tahap bagi sekolah induk maupun sekolah imbas.

Selanjutnya seluruh peserta menyimak materi tentang tentang SPMI yang disampaikan oleh Herry Fitriadi,M.Pd dan Tumarna, S.Pd.

Sementara itu salah satu  peserta berharap setelah mengikuti kegiatan ini bisa meningkatkan pelayanan Sistem Penjaminan Mutu Internal di sekolahnya.

Posting Komentar untuk "Sosialisasi SPMI Tingkat SMP"