6 Siswa Terima Beasiswa Alat Transportasi

Sebanyak 6 siswa SMPN 1 Amuntai menerima beasiswa  alat transportasi berupa sepeda dari Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara , Senin (16/10). Bertempat dihalaman sekolah , beasiswa tersebut diserahkan oleh  Kepala SMPN 1 Amuntai, H.Muhammad Ahyat,S.Pd, MPd . Ke 6 siswa tersebut adalah Siti Rafikah 7d, Hidayatullah 7b, Ariani 7a, Bulan Permata Sari 7b,  dan Miftahul Muin 8a


Kepada 6 siswa penerima beasiswa,   H.Ahyat berharap  bantuan beasiswa tersebut dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk sekolah,  di rawat dan di jaga.


Menurut H.Ahyat , beasiswa dalam bentuk alat transportasi sepeda ke sekolah tersebut bertujuan agar siswa penerima yang berasal dari ekonomi keluarga  kurang mampu dan terancam putus sekolah tetap bersemangat sekolah untuk menyelesaikan pendidikan di SMPN 1 Amuntai.


Lebih lanjut H.Ahyat menjelaskan bahwa sebenarnya dana yang diterima dari Diknas hanya untuk alokasi 2 buah sepeda baru tetapi mengingat ada beberapa siswa kurang mampu yang harus menempuh jarak ke sekolah lebih dari 2 Km maka pihaknya setelah mendapat persetujuan dari Diknas membeli 6 buah sepeda bekas dan layak pakai.

Posting Komentar untuk "6 Siswa Terima Beasiswa Alat Transportasi"